Negotiation Skill for Marketing
DESKRIPSI
Sejak manusia dilahirkan telah memiliki kemampuan melakukan negosiasi. Dalam segi kehidupan setiap orang secara tidak sadar telah melakukan negosiasi setiap hari. Dalam kegiatan di kantor, di sekolah dan di rumah tangga (keluarga). Hanya saja kemampuan menerapkan negosiasi tersebut satu dengan lainnya memiliki kemampuan yang berbeda. Kemampuan bernegosiasi ini dapat diperhatikan dalam hubungan pergaulan ditengah masyarakat. Bagi seorang sales atau penjual, dan orang pemasaran, kemampuan negosiasi sangat diperlukan. Tanpa memiliki kemampuan negosiasi yang baik, sales maupun orang pemasaran tidak akan tembus target yang telah ditentukan. Dan berakibat merugikan perusahaan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai langkah-langkah yang tepat dalam kemampuan negosiaasi penjual dan orang pemasaran perusahaan serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan.
TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan :
1. Memahami tata cara negosiasi yang baik dan efektif;
2. Mampu mengaplikasikannya dalam dunia kerja;
3. Mampu menjadi seorang negosiator yang hebat.
MATERI
1. Memahami konsep negosiasi yang baik dan tepat.
2. Ciri-ciri negosiasi yang baik dan efektif.
3. Bentuk perundingan dan negosiasi.
4. Unsur-unsur negosiasi.
5. Puncak perundingan (negosiasi).
6. Kendala-kendala dalam negosiasi.
7. Komunikasi dalam Negosiasi.
8. Studi Kasus dan diskusi.
METODE
Metode dalam pelatihan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk aktif sehingga
tercipta suasana interaktif dimana peserta dikenalkan tentang konsep, contoh dan aplikasinya,
berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan aplikasinya
PELAKSANAAN
27-28 Januari 2022
ONLINE