Manajemen Pengembangan Produk

Deskripsi
Program pelatihan manajemen pengembangan produk perbankan merupakan modul pelatihan yang ditujukan agar peserta pelatihan memiliki pemahaman dan kemampuan mengelola produk perbankan. Pemahaman peserta terhadap produk, kebutuhan dan keinginan pelanggan, kepuasan pelanggan, perubahan lingkungan bisnis yang sangat cepat, perkembangan teknologi yang harus diantisipasi, strategi inovasi dan strategi bersaing merupakan suatu kebutuhan mendasar untuk memenangkan persaingan.
Perkembangan teknologi dan kecepatan informasi telah mempengaruhi perspektif pelanggan karena masyarakat menajdi lebih dinamis, efektif dan efisien. Perubahan ini menuntut adanya produk- produk yang dinamis dan lebih praktis sehingga dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan memberi kemudahan kepada pelanggan. Keanekaragaman perkembangan teknologi yang ada pada saat ini berdampak pada kemudahan konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan pada saat menentukan suatu produk yang menurut mereka memenuhi kriteria yang diharapkan.
Fenomena perubahan perspektif pelanggan tersebut memacu perusahaan untuk selalu melakukan inovasi. Produk- produk lama secara terus menerus diperbarui sedangkan produk-produk baru selalu dikembangkan. Untuk menciptakan produk yang berdaya saing yang tinggi, dalam proses inovasinya perusahaan harus dapat menciptakan strategi bisnis yang tepat. Oleh karena itu, perusahaan perlu memanfaatkan sumber dayanya dengan optimal dan melakukan kegiatan pengembangan produk dan jasanya untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan memiliki:
1. Pemahaman bagaimana menemukan dan mengembangkan ide-ide produk baru
2. Pemahaman tahapan proses pengembangan produk baru
3. Pemahaman tahapan siklus hidup produk
4. Pemahaman dan ketrampilan marketing strategies dalam mengembangkan produk

Materi
1. Products & Services
2. Service Based Competitive Strategy
3. Customer Behavior in Service Encounter
4. Customer Service Strategy
5. Service Quality and Customer Retention
6. Next-Generation Customer Service
7. Product Development & Management
8. Marketing Strategy

Metode
Pelatihan ini dikembangkan dengan metode tutorial, diskusi kasus dan praktek simulasi. Metode ini sangat sesuai baik untuk pimpinan bank, manajer pengembangan produk maupun staff organisasi, karena materi dalam penelitian ini merupakan topik aktual dan digunakan contoh kasus kontekstual sehingga perserta pelatihan mudah memahami.

Pelaksanaan
2-3 Februari 2022
Online by Zoom

Instruktur
Budi Setyanta, S.E., M.M.

Date

02 - 03 Feb 2022
Expired!

Time

All Day
Category
Pratama Karya Jaya

Organizer

Pratama Karya Jaya
Phone
081229911717
Email
Marketing@pratamakaryajaya.co.id

Upcoming Events

February 2025

MO
TU
WE
TH
FR
SA
SU
27
28
29
30
31
1
2
Events for February

1st

No Events
Events for February

2nd

No Events
3
4
5
6
7
8
9
Events for February

3rd

No Events
Events for February

4th

No Events
Events for February

5th

No Events
Events for February

6th

No Events
Events for February

7th

No Events
Events for February

8th

No Events
Events for February

9th

No Events
10
11
12
13
14
15
16
Events for February

10th

No Events
Events for February

11th

No Events
Events for February

12th

No Events
Events for February

13th

No Events
Events for February

14th

No Events
Events for February

15th

No Events
Events for February

16th

No Events
17
18
19
20
21
22
23
Events for February

17th

No Events
Events for February

18th

No Events
Events for February

19th

No Events
Events for February

20th

No Events
Events for February

21st

No Events
Events for February

22nd

No Events
Events for February

23rd

No Events
24
25
26
27
28
1
2
Events for February

24th

No Events
Events for February

25th

No Events
Events for February

26th

No Events
Events for February

27th

No Events
Events for February

28th

No Events

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: